Rabu, 16 Desember 2015

7 Cara Seru Untuk Menghabiskan Liburan

1. Rekreasi
The Festivals
Rekreasi memang menjadi pilihan menarik apalagi untuk menghilangkan penat dari pekerjaan. Jalan-jalan ke museum, ke pantai, mendaki gunung atau sekedar bertamasya ke taman hiburan. Gak harus ke luar negeri, mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Indonesia juga menarik lho, apalagi kalau sedang liburan ada festival tahunan yang digelar oleh daerah tertentu, misalnya festival bunga internasional di Tomohon, Sulawesi Utara. Semoga card game the Festivals of Indonesia bisa cepat rilis biar teman-teman bisa main sambil mengumpulkan informasi ada festival apa saja di Indonesia.
2. Wisata Kuliner
kuliner

Wisata juga gak harus mengunjungi situs-situs terkenal, bisa juga hanya dengan mengunjungi suatu kota dan mencoba berbagai masakan khas disana. Wisata kuliner juga menarik apalagi kalo kamu doyan makan dan kalau kamu memang ingin mengetahui budaya suatu daerah melalui masakannya.
3. Belanja
shopping
Mungkin belanja menjadi kegiatan dengan prioritas utama bagi kalangan wanita. Apalagi kalau libuaran biasanya toko-toko membuka diskon yang cukup tinggi. Sebenarnya gak cuma wanita aja kok yang suka belanja, pria juga tapi jelas jarang sekali belanja baju paling beli komik, novel, toys & figure atau mungkin board game. Sayangnya di Indonesia belum ada toko board game resmi, kalau ada setiap ada libur pasti ada diskon juga.
4. Main game seharian
IMG_20140316_122006
Nah, kebalikan dari wanita, mungkin main game yang jadi agenda utama untuk para pria. Liburan jadi kesempatan untuk menamatkan game yang jarang dimainin, atau mungkin malah kesempatan untuk mencoba game-game baru. Untuk para board gamer seperti kebanyakan dari tim Manikmaya sih tentu kalau libur jadi bisa ajak keluarga atau sodara untuk main board game bareng-bareng. Apalagi sebentar lagi masuk bulan puasa juga, board game tak perlu listrik dan daya baterai jadi lebih mudah dimainkan. Ditambah lagi kalau menu permainannya adalah Mat Goceng card game, atau Mashup Monsters pake Panic Mode bisa rame waktu main. Main pake ponsel Android juga bisa, ada Kucing Sumput dan Botchi Petualangan yang bisa diunduh dan dimainkan.
5. Membaca
membaca
Hampir sama dengan main game, ketika liburan buat temen-temen yang hobi membaca pasti menjadikan liburan untuk waktu membaca. Banyak yang bisa dibaca, ada novel, komik dan mungkin buat para ibu baca buku resep biar bisa memasak hidangan spesial untuk keluarga selama liburan. Ada yang malah baca buku pelajaran?
6. Menonton
nonton
Menonton mungkin menjadi pilihan terakhir untuk menghabiskan liburan karena biasanya dilakukan ketika “nganggur” pas liburan. Nonton dvd dari film-film baru biar pas ngumpul lagi sama rekan kerja atau teman kuliah bisa langsung nyambung. Ada juga yang marathon alias nonton non-stop serial tv baik barat maupun asia, termasuk juga anime.
7. Buat acara sendiri
botchi
Buat yang malas keluar, buat acara sendiri dirumah mungkin menarik. Mengundang teman-teman untuk sedikit meramaikan rumah yang sepi. Main games bareng, nonton film rame-rame, atau bikin kontes memasak. Buat yang sudah berkeluarga mungkin bisa membuat quality time sendiri, ayah melakukan eksperimen bareng kakak dan bunda juga main bareng sama adek. Ada satu aplikasi menarik dari Manikmaya buat Bunda dan Adek, namanya Botchi Petualangan, bisa di unduh di PlayStore dan juga Appstore.


Source : http://manikmaya.com/blog/7-cara-seru-untuk-menghabiskan-liburan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar