Minggu, 11 Oktober 2015

Negara Dengan Biaya Hidup Termurah

1. Thailand
Negara tropis itu memiliki makanan luar biasa, pantai berkelas dunia, dan orangnya pun ramah. Negara tersebut menjadi surga turis berbiaya hidup murah. Sewa tempat tinggal pun di bawah USD 90 per bulan di beberapa kota selain ibukota Bangkok, juga sangat terjangkau.

2. India
Makanan beragam terdapat di India. Bisa dikatakan India cocok disebut sebagai surge wisata kuliner Asia, selain masakan oriental. Masakan-masakan India penuh dengan bermacam-macam rempah-rempah alami. Sehingga, Anda bisa menikmati saat tinggal di sini. Banyak pilihan pekerjaan tersedia di sana, termasuk bekerja online. Sewa tempat tinggal pun masih terjangkau, rata-rata USD 100 setiap bulan, dan bisa lebih murah lagi jika tinggal di luar selain kota-kota besar.

3. Nikaragua
Salah satu negara bagian Amerika Selatan atau Latin ini memiliki kontur alam yang eksotis. Beberapa hutan hujan dan pantai tropis memanjakan siapapun yang tinggal di sana. Tak heran, karakter orang sana sungguh romantis dan penuh cinta. Sewa rumah sangat terjangkau, hanya USD 70, dan harga makanan tidak lebih dari USD 5.

4. Vietnam
Negara yang berhasil mengusir AS dari tanahnya ini, masih berjuang menstabilkan ekonomi negaranya. Namun, tak menjadi halangan turis asing betah tinggal di sana. Kini Vietnam menjadi salah satu destinasi popular bagi pendatang baru untuk bekerja dan tinggal. Makanan di sana sangat terjangkau rata-rata hanya 2 dolar AS. Sewa tempat tinggal sekitar USD 90. Kehidupan di Vietnam bagian utara dan selatan berbeda. Anda bisa mengeksplorasi banyak hal di sana.

5. Nepal
Negara eksotis di tengah-tengah beberapa gunung tertinggi di dunia itu baru dilanda gempa. Selama ini Nepal dikenal sebagai salah satu tempat spiritual di dunia. Di sana menawarkan beberapa tempat yang bagus untuk menetap dengan hidup murah. Di ibukota Kathmandu, tersedia apartemen dengan biaya USD 60 per bulan. Banyak makanan dengan harga terjangkau di sana. Tentu Anda bisa melakukan beragam kegiatan di sana, misalnya mendaki di gunung Himalaya.

6. Malaysia
Malaysia termasuk negara multikultural, ibukotanya Kuala Lumpur berkehidupan sangat dinamis dan memiliki banyak wajah etnis berbeda. Imigran Cina, Arab, dan India banyak menetap di sana. Sehingga, berpengaruh pada ragam masakan dan budaya di bumi Malaka itu. Di sana sewa tempat tinggal berbiaya 500 dolar AS untuk apartemen yang bagus. Ada yang lebih murah bila menemukan rumah lebih kecil atau di luar kota, cukup merogoh kocek 150 dolar AS.

7. Guatemala
Terdapat banyak peninggalan reruntuhan kuno di sana. Diimbangi pantai yang eksotis dan penduduk setempat yang baik. Hampir sama dengan Nikaragua, Anda disuguhi hutan hujan tropis atau bisa tinggal di pantai dengan biaya sewa hanya 80 dolar AS setiap bulan. Memiliki gaya hidup santai dan jauh dari stres. Apalagi dengan makanan lokal yang lezat dan terjangkau, Anda masih bisa menabung secara rutin. 

8. Panama
Letak geografis Panama strategis antara Pasifik dan Atlantik. Panama dikenal sebagai pelabuhan untuk perdagangan internasional. Namun, dengan geliat perkembangan ekonominya tak menjadikan biaya hidup melonjak. Justru sebaliknya, Anda bisa mendapatkan sewa rumah seharga 150 dolar AS per bulan. Bagi penduduk asing menilai Panama merupakan tempat tinggal yang nyaman terutama dapat menikmati makanan seafood, buah segar dan biaya hidup lainnya yang murah.

9. Indonesia
Negara tropis yang lebih dikenal sebagai Negara kepulauan ini cukup murah biaya hidupnya. Kota-kota besar di Indonesia menyediakan makanan tradisional yang cukup murah dibandingkan dengan makanan di negeri jiran lainnya. Keindahan alamnya yang mempesona cukup membuat Indonesia terkenal di manca Negara, terutama Pulau Dewata Bali. Biaya sewa tempat tinggal di kota besar masih ada yang seharga USD 75.

10. Spanyol
Negara eksotis bagian Eropa Selatan juga tak mau kalah menawarkan biaya hidupnya yang murah. Bahkan, Spanyol termasuk negara berbiaya hidup termurah di benua Eropa. Suasana alam dan iklim mediterania, Anda bisa menikmati sajian makanan dan minuman multicultural juga. Untuk sewa rumah, cukup mengeluarkan biaya 140 dolar AS setiap bulan, itu pun Anda sudah bisa hidup di Madrir atau Barcelona. Di sana juga banyak orang asing yang tinggal. Dan, bagi Anda pecinta bola dijamin betah di sana, karena karakter masyarakatnya sangat mencintai jenis olahraga satu ini. (*)

Source : http://www.timesindonesia.co.id/baca/100789/10/20150427/142639/10-negara-dengan-biaya-hidup-termurah/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar