Jumat, 02 Oktober 2015

Tips Packing untuk Traveling

PAKAIAN
Bawa pakaian secukupanya sesuai dengan situasi dan kondisi yang dibutuhkan.baju bisa dilipat sedemilian rupa menjadi kecil.Jangan memakai celana jeans bila tidak perlu karena selain berat,juga amat sangat memakan tempat.Untuk daerah dingin,jangan lupa bawa jaket/sweater/baju hangat,kaus kaki,sarung tangan,topi kupluk,selimut,dan sebagainya guna menghangatkan badan.Sedangkan untuk daerah panas,siapkan baju tipis serta celana pendek.Tambahan aksesori untuk daerah panas adalah topi,paying,kacamata hitam,sunblock,dan sun tanned.


PERLENGKAPAN MANDI
Untuk sabun dan shampoo cukup bawa yang saset supaya tidak terlalu berat dan praktis,jika tetap membawa perlengkapan mandi botolan usahakan tidak melebihi 100mg setiap botolnya.Kalau kira2 berat botol melebihi 100mg ,sebaiknya di letakkan di bagasi denga plastic bersegel.Untuk handuk,sebaiknya baw satu handuk ukuran sedang dari bahan kain tipis dan satu handuk berbahan kanebo yang praktis karena cepat kering,ukurannya kecil.


PERLENGKAPAN IBADAH
Jangan lupa bawa oerlengkapan ibadah bagi yang mau beribadah selama melakukan perjalanan,biarpun banyak traveler yang sering “ngeles” bahwa mereka adalah musafir kalau lagi traveling,hehe….


SANDAL / SNEAKER
Kadang,kebiasaan wanita Indonesia adalah tetap menggunakan sepatu hak tinggi atau selop saat bepergian.This is a Big NO!Selain kaki akan sakit dan lecet setelah berjalan jauh. Sandal/Sneaker sangat di rekomendasikan untuk perjalanan,apalagi kalau perjalanan jauh dan melelahkan.


TISSUE KERING DAN TISSUE BASAH
Bawa tisu kering dan tisu basah karena rata-rata toilet di luar negeri tidak menyediakan shower/selang air pembasuh seperti di toilet-toilet di Indonesia atau Negara-negara asia lainnya.Tisu-tisu tersebut akan sangat membantu kebersihan diri kita.


P3K
Bawa obat-obatan pribadi sehingga kalau (misalnya)mendadak sakit ringan di Negara orang,kita punya persediaan obat.untuk para wanita,sebaiknya bawa persediaan panties/pembalut,hal ini penting karena selain harga produk tersebut mahal,beberapa Negara kecil hanya menjual pembalut sejenis tampon,sedangkan mayoritas wanita Indonesia kan tidak terbiasa memakai tampon.


KOMBINASI LISTRIK
Membawa kombinasi listri sangatlah di perlukan,karena standar setiap negara berbeda, jika anda tidak membawanya bisa jadi semua gadget anda mati karena lowbath, sementara komunikasi sangatlah penting.


CARA MENGAKTIFKAN GADGET
jika anda berada di tempat umum yang menyediakan layanan WIFI, anda bisa langsung mengaktifkannya dan meminta password ke bagian informasi jika di airport atau ke reseptionist jika anda di hotel, namun ada beberapa hotel juga yang mengharuskan anda membayar jika anda ingin memakai layanan WIFI,dan harga nya lumayan juga lhoo perjam nya...namun ada cara lain selain WIFI (pliss searching masing2 provider untuk cara pengaktifan bb di luar negri)



5 BENDA YANG WAJIB DIBAWA DI CABIN PESAWAT

1. Travel-Kit
Membawa produk-produk yang khusus didesain untuk berpergian akan menghemat tempat, sekaligus meringankan koper saat berpergian. Saat ini banyak dijual perlengkapan travelling yang praktis digunakan dan dibawa kemanapun. Contohnya bantal leher yang bisa ditiup, tisue anti-bakteri, sabun kertas, pakaian dalam sekali pakai dan pembersih wajah 2-in-1.


2. Tas Tote Besar Serbaguna
Bawalah tas tote besar yang bisa Anda bawa kemana-mana. Isi dengan travel-kit, gadget, paspor, surat atau barang berharga dan buku bacaan. Tempatkan pakaian dan perlengkapan besar lainnya di dalam koper yang dititipkan di bagasi.


3. Charger Portable
Jika Anda hobi berpergian, ada baiknya berinvestasi pada charger portable multifungsi yang bisa digunakan untuk isi ulang baterai berbagai produk elektronik seperti ponsel, laptop, iPad, MP3 player, kamera digital. Tapi pastikan barang yang Anda beli berkualitas tinggi yang tidak akan merusak perangkat elektronik.


4. Selimut
Dalam perjalanan jauh yang membutuhkan belasan jam, Anda harus menyempatkan untuk tidur. Oleh karena itu, bawalah selimut untuk melindungi tubuh dari udara dingin selama penerbangan. Untuk memudahkan membawanya, beli selimut khusus travelling yang dilengkapi dengan tas dan bantal tiup.


5. Tas Khusus Pakaian Dalam
Taruh pakaian dalam di tas khusus agar selalu terjaga kebersihan dan higienitasnya. Pilih tas kecil model serut untuk memudahkan saat mengambilnya.
TIPS PACKING 1 JAM
1. Sudah tahu barang yang akan dibawa
Langkah pertama yang harus diingat sebelum mengemas barang untuk traveling adalah mengetahui barang apa saja yang akan dibawa. Segera ambil barang-barang yang biasa Anda bawa saat bepergian seperti baju, celana, dan perlengkapan lainnya.
Setelah semua terkumpul langsung masukkan ke dalam tas agar tidak tertinggal. Ketika Anda tahu barang apa yang akan dibawa, Anda tidak akan menghabiskan waktu lama di depan lemari.
2. Pakai tas yang biasa Anda pakai setiap hari
Soal tas, pakai saja yang biasa digunakan setiap hari. Biasanya, tas yang digunakan setiap hari sudah menyimpan berbagai barang keperluan Anda, yang mungkin tertinggal bila berganti tas.
Alat make praktis untuk perempuan, atau perkakas ringan untuk laki-laki, adalah benda-benda kecil yang biasa kita biarkan berada di dalam tas. Dengan menggunakan tas yang biasa dipakai, kemungkinan barang penting yang tertinggal pun sangat kecil.
3. Ambil baju favorit yang biasa dipakai
Tak perlu pikir panjang masalah pemilihan baju. Cukup ambil pakaian favorit yang biasa Anda pakai. Baju favorit adalah baju yang paling nyaman dipakai di mana pun Anda berada, tanpa perlu takut tidak percaya diri. Selain itu, dengan langsung membawa baju favorit bisa menghemat waktu packing. Waktu Anda tidak akan terbuang karena lama berpikir baju yang akan dibawa.
4. Langsung bawa semua gadget tanpa pikir lagi
Langkah keempat adalah langsung ambil semua gadget tanpa pikir panjang. Kalau Anda biasa membawa smartphone, laptop atau kamera, langsung masukkan semua gadget ini ke dalam tas, bersama charger. Gadget yang sudah biasa digunakan pasti sangat Anda perlukan ketika berada dalam perjalanan.
5. Jangan lupa alat mandi dan dompet
Nah, ini dia yang bisa terlupa saat packing dadakan, yaitu membawa alat mandi. Yang satu ini memang perlu diingat saat akan traveling, jangan lupa membawa perlengkapan mandi sekaligus handuk. Tanpa perlengkapan ini, Anda pasti akan kerepotan saat akan bersih-bersih. 
Hal lain yang juga sering terlupakan adalah dompet. Tanpa membawa dompet, Anda bisa kesulitan untuk membayar makan atau pembayaran lainnya. Jadi jangan sampai lupa, ya!
 
Source: http://biancacerise-tour.blogspot.co.id/p/tips-packing-saat-traveling.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar