Selasa, 07 Juli 2015

Makanan Yang Harus Dihindari saat Sahur

Apapun makanan yang dimakan pada waktu sahur mempengaruhi kondisi tubuh saat berpuasa di siang hari. Oleh sebab itu, jangan sembarangan memilih makanan maupun minuman yang diperkirakan justru membuat tubuh lemas di siang hari. Anda juga perlu makanan yang kaya serat seperti sayuran dan buah-buahan. Makanan seperti ini membuat kenyang lebih lama dan menjaga gula darah tetap stabil sampai buka puasa.
Di samping itu, ada beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari saat makan sahur. Seperti makanan berikut contohnya:
Seledri. Sayuran ini memiliki efek diuretik yang dapat membuat Anda sering buang air kecil. Akibatnya cairan tubuh banyak yang keluar. Baiknya Anda mengonsumsi sayuran lain selain seledri sewaktu makan sahur. Sayuran lain yang punya efek seperti ini adalah mentimun.
Gorengan. Makanan yang digoreng memiliki lemak dalam jumlah tinggi. Waktu cernanya lama dan membuat perut tidak nyaman saat puasa di siang hari.
Daging. Makan daging juga membuat proses cerna menjadi lebih lama. Jika ingin memakai menu daging saat sahur, konsumsi dalam jumlah terbatas. Perbanyak pula makan sayuran untuk mengimbangi sifat asam yang terbentuk dari daging.
Makanan kalengan. Makanan kaleng seperti ikan sarden atau makarel memiliki rasa yang sedap. Namun perlu diketahui, kandungan garamnya sangat tinggi. Garam akan menyerap air dalam tubuh. Anda lebih mudah kekurangan cairan dan darah pun cenderung lebih kental. Mengonsumsi makanan kaleng baiknya diimbangi dengan cukup minum cairan.

Source : http://sidomi.com/389462/hindari-makanan-ini-saat-sahur-agar-puasa-tahan-seharian/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar