Jumat, 22 Mei 2015

Cara membedakan jaket kulit asli dan palsu

Anda mungkin sudah sering melihat jaket kulit yang terpajang di toko dan masih bagus alias baru, ditambah lagi sama pemilik toko diberi informasi bahwa jaket kulit di tokonya tersebut adalah jaket kulit dengan bahan asli dan dibandrol harga cukup murah. Jika sudah demikian tentu saja anda akan tergiur, apalagi tampilan jaket kulit memang terlihat gagah dan keren bahkan sekalipun jaket teresbut sebenarnya bukan jaket kulit asli.
Inilah yang perlu anda waspadai, kadang ada saja penjual yang menjual jaket kulit palsu tapi dengan harga lebih murah dan menyebutnya sebagai jaket kulit asli. Secara hitung-hitungan jaket kulit asli memang tidak murah.
Kalau anda masih awam dibidang jaket kulit, pasti akan mudah tergiur ketika melihat tanda jual jaket kulit terbaru yang dipasang harga terjangkau. Anda jangan terburu-buru terbujuk. Kalau anda memang benar-benar mencari jaket asli, maka lakukanlah langkah-langkah sederhana berikut ini untuk memastikan kalau jaket kulit yang anda pilih memang asli, sehingga anda tidak mudah tertipu.
Langkah-langkah
  • Tariklah bagian lengan dan bahu jaket kulit itu, kemudian anda rasakan ketegangan bahannya ketika ditarik. Kulit bagus mungkin lentur tapi tetap ada kekakuan tersendiri. Kalau bahan jaket ternyata lentur dan mudah meregang, kemungkinan terbesar itu bukan kulit asli.
  • Kalau jaket kulit asli meski bahannya tidak terlalu elastis, tapi terasa halus ketika diraba dan sangat ringan sekali saat dijinjing. Sedangkan jaket palsu tidak punya kualitas seperti itu.
  • Cium aromanya lalu rasakan aroma ‘khas' yang cuma bisa dikeluarkan oleh kulit asli (bahkan kalau anda tidak pernah punya jaket kulit, biasanya anda dengan mudah mengenalinya). Kalau ada bau sintetis yang tercium agak tajam, itu tandanya bukan kulit asli.
Jika anda sudah bisa membedakan antara jaket kulit yang asli dengan yang palsu selanjutnya tinggal memilih jaket kulit yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sekrang ini banyak model jaket kulit dengan aneka mode dan style. Belilah jaket tebal kalau untuk kebutuhan pemakaian di luar ruangan, dan jaket semi formal untuk kebutuhan kerja. Dengan memilih jaket kulit asli dan sesuai keperluan anda, maka keputusan membeli jaket kulit tidak akan anda sesali.

Source : http://karelcorp.com/baca/cara-membedakan-jaket-kulit-asli-dan-palsu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar